• Uncategorized
  • 0

Tugas 4 : Big Data Analytics

Contoh Modeler, Simulator, dan Optimization

1. Modeler

Musik adalah salah satu media untuk menyalurkan inspirasi. Dibalik musik yang bagus ternyata banyak alat alat pendukung agar pendengar merasa nyaman saat mendegarkannya. Salah satunya adalah menggunakan Amplifier pada guitar. Amplifier gitar digunakan untuk membuat suara menjadi lebih nyaring dan lebih keras. Maka, Amplifier dibutuhkan untuk para musisi menyaurkan inspirasinya melalui musik. Pada tahap ini Amplifier harus benar model yang sudah dirancang sedemikian rupa agar menghidari hal-hal yang mungkin terjadi kedepannya.

2. Simulator

Pada tahap simulasi Amplifier ini, Para developer akan mencoba produknya berupa prototype kepada para musisi/guitaris. Dengan tujuan untuk mengetahui bagian mana yang dirasa kurang. Contohnya adalah test untuk suara bass yang dihasilkan ataupun yang lainnya. Selama proses simulasi juga biasanya Amplifier dapat dipergunakan tetapi tidak untuk di edarkan dan pada saat melakukannya dibutuhkan perhitungan yang matang agar mengetahui bagian mana yang dirasa kurang.

3. Optimization

Setelah mengalami proses pengembangan pada prototype, Developer tinggal mengoptimalkan amplifier tersebut agar lebih nyaman untuk digunakan, memperbaiki kesalahan atau menyempurnakan agar tidakĀ  terjadi kendala pada amplifier tersebut dan siap untuk di pasarkan secara luas kepada konsumen.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *